Tuesday, December 25, 2012

zona kedamaian abadi

Yes, we did it
Goa Buniayu, Sukabumi
23 Desember 2012

kata orang-orang arti goa ini tuh kecantikan yang tersembunyi ea dan well well well gue setuju b a n g e t. fix. vicks. 

okei gue bakal cerita dari awal yumari capcyyyus
pertama gue dkk ngumpul di halte 28 trs nunggu semuanya lengkap kecuali tata yang langsung ke terminal lebak bulus, pas udh lengkap kita langsung ke lapangan palapa yg ternyata gak terlalu jauh dari 28-_- pas di lapangan ngumpul sama kakak-kakak KA terus briefing dan berdoa daaan gue&mahari sempet2nya beli bubur...heheheheheheehehehe laper bro okeidei abis itu langsung cao ke terminal lebak bulus oiya yg ikut ada wafa mahari sheila ami dino hana fajar sita tata arif dito dika ajie kak shofi kak ica kak indy kak juan kak satrio totalnya ada 18 orang yeyy

pas nyampe terminal kita langsung nunggu bis yang jurusannya ke sukabumi dan ini pertama kalinya buat gue jdnya gue rada kaget ternyata ini kaya dulu-duluan gituloh kalau mau naik...ha ha ha gue awalnya kaya woles gt trs tbtb disuruh buru2 jdnya kaya'...ha?' dan gakdapet di bis pertama, akhirnya nunggu lagi trs pas di bis kedua maksain bgt harus muat ahaha nyampe duduk dibawah trs berdiri syalalala walaupun kondisi seperti ini tapi kalau emg dilewatin sm org2 tadi beh jadi fun fun fun dan gue gakngerti lagi sempet2nya gue&mahari ngasih nama seorang cewe 'tahu' karena tingkah lakunya yang sangat wow 

tahu: kamu capek ya?
cowonya tahu: capek
tahu: kamu kenapa capek?
cowonya tahu: capek
tahu: kamu beneran capek?
cowonya tahu: capek

well since that day, kita jawab semua pertanyaan dengan 'capek'. kamu udah makan? capek, kamu udah kemana aja hari ini? capek, syubadudalala

oiya kejadian di bis lainnya ada pedagang mizone yang nyebutnya mijon daaan pas dia ngmg mijon semua pd ngakak gtkan trs arif nyampe ngmng 'maizon' berkalikali ahaha dan pas beberapa menit setelah pedagang itu pergi... "gue haus""mau mijon:(" 

lanjuuut, setelah berjam-jam di bis dan kaki pegel gak karuan akhirnya sampailah kita semua di tanah sukabumi!oyee love earth! terus pas disini nunggu bentar dan akhirnya dateng angkot sewaan gitu ea ahahay dan you know what gue naik angkot yang gaulnya udah kelewat batas, radionya men lagu2nya florida pitbull edward maya terus volumenya tinggi men, trs lagunya itu emg udh diremix, trs di remix lagi sm angkotnya yg volumenya kadang besar kadang kecil terus terakhir di remix lagi sm sheila HAHA gue kasih clue ya, sheila gakpernah bener kalau nyanyi ataupun nyiptain lirik kalau sampe sheila bener mari kita sujud syukur kawan. pas disini beh yoibgt suer disko darurat, jepajep mendadak,  clubbin for the win! dan pas lagi kaya gini ternyata angkotnya nyasar HAHA gakngerti lagi...akhirnya setelah naik turun gunung, mundur maju di jalanan, akhirnya sampe di lokasi yang disambut oleh hujan

pas nyampe semuanya langsung pake poncho, kecuali dika yang tbtb berubah jadi onta berpunuk super besar dan kita semua ke saung rumah kentang!gakdeng sebenernya gue gatau nama saung itu apa, tp pas disana kita kasih nama itu saung rumah kentang ahaha pas disini langsung pada naro tas terus pake jaket jalan2 bentar deeh eh gue lupa makan dulu atau jalan2 dulu ya:s yapokoknya itu lah btw pas makan disini tbtb semua bekel abis tanpa sisa AHAHAHA ketauan pada laper, biasanya tuh ada satu atau dua bekel yang baru abis kalau udh muter berkali2 dan kmrn tbtb jreng jreng abis semua yeyy nah pas jalan2 ini kita lewatin tempat shootingnya si buta dari goa hantu #penting terus ada papan yang sangat amat bagus men quote nya

3 panduan pecinta alam
tidak mengambil apapun kecuali foto/video, 
tidak meninggalkan apapun kecuali jejak kaki, 
tidak membunuh apapun kecuali waktu
#yeah


abis ini kita langsung siap2 makan malem dan kita akhirnya masak mie pake tempe pake sosis, fyi kalau lagi keadaan kaya gini semuanya tbtb enak loh gakngerti lg gue:s pas disini gue sheila sita tata menjadi tim pencuci piring! dan baru bentar nyuci tbtb 'ah besok2 gamau lagi jadi tim pencuci pegel men' dan gue setuju nyampe gue menemukan posisi khusus pencuci yang well freak gak ada obat. pas udh makan, kita pd ganti baju dan yg rajin pada gosok gigi cuci muka dll abis itu tidur daaaaan kan cuma ada satu saung gt dan gue dkk males ganti baju di kamar mandi akhirnya pada ganti baju di...sleeping bag^^ gakngerti lagi urat malunya pada kemana, dimana2 org kalau ganti baju kan pada diem2 ya nah disini 'woi arif lagi ganti celana!!' trs semuanya gangguin nyahaha dan yang paling gue inget adalah mungkin jg akan selama hidup gue ini diinget..lebe deng haha tp bener woi bayangin ya lo lagi diem2 aja gt tbtb sheila '...waf tarikin resleting gue dong, masa resletingnya ilang'  gue langsung '....HAHAHA GILA LO AH' pas kaya gitu gue gakbisa berenti ngakak trs udahdeh yang cowo pada shift malem dan yg cewe langsung tidur

pagi jam 3an udh pada bangun trs nyiapin sarapan, abis itu pemanasan, nyiap2in barang buat caving, pake baju khusus caving yang sangat keren buat gue!!yeyy dan sangat menjadi pemadam kebakaran buat mahari ahaha terus pake boots trs foto2 trs langsung caaaao ke goa buniayu yeeame. pas nyampe goa tersebut, kita turun pake tali ke dalem goa yang kalau gaksalah kedalamannya sekitar 20 m terus lo harus tau ya pas disini gue gemeteran dan ngmg bismillah bismillah bismillah pas keadaan tbtb udh gelap gue makin gemeteran trs pas liat besarnya goa itu dan pas liat dinding2nya....subhanallah bismillah subhanallah allahuakbar dan kembali bismillah bismillah bismillah keren banget men. beneran. gue tuh nyampe bengong dulu sampe akhirnya gue duduk bareng sheila mahari dika dan masih terkagum2 ngeliat hasil karya Tuhan yang satu ini eaa gue akui ini serem bgt, gak aman, gak ada tau lo bakal selamat atau engga, dan sekalinya semua senter dan penerangan dimatiin tuh gelap. bener2 gelap, yang nanti akan gue ceritain tapi dari semua itu kebayar juga dengan kerennya relief dan bentuk2 goa ini iiwaw

pas masuk awalnya medannya normal, terus ada air2 jdnya seger gt terus masih sempet foto2 mainin senter ngedubs dubs pake senter mahari dan syalala pokoknya lumayan lah eh tapi ada beberapa titik yang wow bgt juga yang paling gue inget itu pas turun tapi badannya harus nempel gt ke dinding pegangan ke batuan nyampe akhirnya pegangan ke tali webbing trs turun di air dan lo kalau cuma denger instruksinya bakal serembgt nyampe kaya 'badan tempel!!!badan tempel ke dinding!!!' gue langsung dagdigdug duar tapi pas udh dilewatin hamdalah gak seserem kedengerannya, trs oiya utk gue selama di goa ini tuh jantung bakal kebagi 4, bagian 1 yg bakal bener2 terus dagdigdug krn tau gak ada yg bisa mastiin ini aman atau engga, bagian 2 yg tenang krn terus berdoa, bagian 3 yg bener2 terus waspada denger perintah, dan bagian 4 yg sempet2nya masih nyanyi dan ketawa di dalem goa. paling gakbisa nahan ketawa kalau udh liat dika yang super bocah, pake tas, dan jalannya linglung kaya keberatan di tas ahaha trs juga yg otomatis nyanyi kalau udh denger arif 'caving, caving yuuuu' duh cinta bgt sama orang2 ini:(

oiya ada istirahat dulu gitu, trs pas itu ada zona gelap abadi yg wow gelap bgt bro gak ada cahaya sama sekali bener2 gak ada. trs gue gaktau sebelah kanan kiri siapa langsung gue pegang tangannya haha gemeteran mendadak.. okei semua berjalan lancar hingga akhirnya kami semua bertemu dengan lumpur. l u m p u r. yg gak nanggung2 tebelnya. dan salah bgt caving sm mereka!!!!hrsnya di lumpur tetep fokus dan jalan terus biar gak stuck tapi apa yg terjadi... satu langkah 'woi HAHAHA gue stuck!!!HAHAHA gakbisa jalan!!!HAHAHA!!!' satu langkah lagi 'woi gue stuck lagi!!!!HAHAHAHA' gue gakngerti lagi pada stuck tp malah pada ketawa..terutama kalau liat dika yg stuck gue udh gaktahan bgt harus cepet2 kabur sebelum ketawa lagi. trs ada bagian gue stuck trs arif ngebantuin dengan narikin kaki gue eh pas gue udh bebas arifnya yg stuck trs dibantuin lagi eh tuh org yg stuck dan akan terus begitu.. dan oiya kan mahari kena luka bakar trs ada bubblenya gt yg alias kulit melepuh nah arif juga kena dan pas di goa ini sempet2nya kita semua ngebahas nama bubble itu..ah gila gue cerita kebanyakan yg gakpentingnya tp lucu woi suer

setelah berjam-jam berada di goa, berjalan melewati seluruh medan, melawan arus yang melintang akhirnya kita dapat melihat langit kembali!!!uyyyyea!!sebenernya banyak cerita di dalem goa tapi saya sudah terlalu mager utk menceritakannya:( dan gue lupa gimana urutan kejadiannya mue he he he terus udahdeh abis badan bener2 full lumpur dari leher nyampe kaki trs kita jalan menuju the waterfall!oiya pas jalan ini kan mahari teriak 'ada putri malu ada putri malu!' trs semua langsung nyentuh dan ternyata..itu bukan putri malu dan ada yg ngmng  'yah php' trs ada lagi 'dimana2 org diphpin sama gebetan, lah anak ural diphpin sm taneman' #antiklimaks

pas udh jalan cukup jauh dan mendengar suara air dan semakin dekat dan semakin dekat dan foto dulu bentar dan akhirnya nyeburr oyeame!!gila seger banget men parah semua badan langsung di cuci dan oyea enak sekali bung aduh ini gakbisa dijelaskan dgn kata2 tp gimana ya rasanya uwaw bgt kaya lo udh menaklukan sebuah rintangan trs skrng lo happy happy dan lo melihat sekeliling muka2 org yg udh berjuang bareng lo itu..yes finally I found the lost pieces of my heart ea lebe ah abis cucicuci bersihbersih akhirnya balik ke saung trs gue sheila mahari ami bener2 gakmandi HAHA kita waktu itu nyiapin makanan dan langsung solat dan packing dan balik ke angkot dan disini bedabgt sama sebelumnya krn udh capek dan gak ada musik akhirnya pada tidur..pas nyampe bis juga udh gakterlalu mentingin abang mizon maupun si tahu akhirnya juga pada tidur trs hamdalah nyampe jakarta dengan selamat gue ikut mahari trs dijemput di kemang deh oiya ada cerita versi hana disini disini

dan nyampe rumah langsung mandi tidur dan gak lama setelah itu..gue langsung kangen, sm org2 diatas, sm suasananya, sm ramenya mereka, sama beh semuanya. terutama tuh rame2nya itu, asik dan ngerasa tenang bgt kalau udh sama org2 ini dan aaa kangen

so, kapan journey selanjutnya? apa yang akan kita taklukin lagi guys?



mungkin ini simple, super duper simple
but I'm so glad that I met you guys hey my new family{}


salam rimba, ural jaya!






No comments:

Post a Comment