Tugas MIS
Jurnal yang kedua dari tugas MIS berkaitan dengan e-commerce
Berjudul:
Budaya Nasional dan Kepercayaan Konsumen pada E-commerce / Perdagangan Elektronik
Penelitian
ini menggunakan teori dimensi budaya Hofstede untuk menjelaskan variasi dalam
kepercayaan konsumen di e-commerce.
Penulis memeragakan kepercayaan sebagai kombinasi dari sifat konsumen untuk percaya
dan konteks kepercayaan spesifik dari sebuah toko online. Penelitian ini
melakukan hipotesis mengenai dampak langsung dimensi budaya nasional pada sifat
untuk mempercayai, dan disposisi untuk percaya pada dimensi kepercayaan.
Penulis juga meneliti apakah dan bagaimana disposisi untuk kepercayaan menjadi
perantara dampak antara budaya nasional dan kepercayaan dari sebuah toko
online. Penulis menguji hipotesis tersebut dengan sampel dari 616 pelanggan
toko buku online dari China dan
Finlandia, kedua negara tersebut mewakili kutub budaya yang berlawanan dalam
banyak hal. Penulis menemukan bahwa budaya nasional hanya menjelaskan 23% dari
varians disposisi umum untuk percaya dari konsumen, dan disposisi untuk
kepercayaan adalah yang predictor yang sangat signifikan dari kepercayaan yang
dirasakan dari sebuah toko online.
Kami selanjutnya menemukan bahwa peran mediasi dari disposisi percaya antara
budaya nasional dan kepercayaan sangat bergantung pada teori mengenai dimensi
budaya individu
No comments:
Post a Comment