Monday, March 19, 2018

Review Journal 2: E-commerce

Jurnal 2
Tugas MIS

Jurnal yang kedua dari tugas MIS berkaitan dengan e-commerce


Berjudul: 

Budaya Nasional dan Kepercayaan Konsumen pada E-commerce / Perdagangan Elektronik 


Penelitian ini menggunakan teori dimensi budaya Hofstede untuk menjelaskan variasi dalam kepercayaan konsumen di e-commerce. Penulis memeragakan kepercayaan sebagai kombinasi dari sifat konsumen untuk percaya dan konteks kepercayaan spesifik dari sebuah toko online. Penelitian ini melakukan hipotesis mengenai dampak langsung dimensi budaya nasional pada sifat untuk mempercayai, dan disposisi untuk percaya pada dimensi kepercayaan. Penulis juga meneliti apakah dan bagaimana disposisi untuk kepercayaan menjadi perantara dampak antara budaya nasional dan kepercayaan dari sebuah toko online. Penulis menguji hipotesis tersebut dengan sampel dari 616 pelanggan toko buku online dari China dan Finlandia, kedua negara tersebut mewakili kutub budaya yang berlawanan dalam banyak hal. Penulis menemukan bahwa budaya nasional hanya menjelaskan 23% dari varians disposisi umum untuk percaya dari konsumen, dan disposisi untuk kepercayaan adalah yang predictor yang sangat signifikan dari kepercayaan yang dirasakan dari sebuah toko online. Kami selanjutnya menemukan bahwa peran mediasi dari disposisi percaya antara budaya nasional dan kepercayaan sangat bergantung pada teori mengenai dimensi budaya individu   


No comments:

Post a Comment